Dianggarkan Tahun 2019

Sebanyak 749 Imam Masjid Paripurna Bakal Terima Insentif  

Idrus Mag

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)- Pemerintah Kota (Pemko) pada tahun 2019 mendatang akan memberikan insentif bagi para imam masjid paripurna. Hal ini tentu kabar yang sangat mengembirakan. 

''Pak Wali Kota sudah intruksikan kita untuk melakukan penganggaran dana insentif bagi Imam Masjid Paripurna dalam APBD tahun 2019 mendatang. Ini untuk seluruh Imam Masjid yang ada di Kota Pekanbaru,'' ungkap Idrus MAg,  Jum'at (13/7).

Dijelaskan Idrus, pemberian insentif tersebut masih dalam kajian. Pihaknya ingin melihat dulu kondisi keuangan Pemko Pekanbaru. ''Bila kondisi keuangan tidak memungkin, maka dilakukan klasifikasi menentukan imam masjid. Dan mana yang diproritaskan untuk mendapatkan insentif itu,'' sebut Idrus.


Berdasarkan data yang dimiliki Bagian Kesra Setko Pekanbaru, terdapat sebanyak 845 masjid di Kota Pekanbaru. Jumlah tersebut sudah termasuk dengan masjid paripurna baik tingkat kota, kecamatan dan kelurahan. ''Saat ini masjid paripurna yang ada berjumlah 96 masjid. Ini sudah kami berikan insentif. Artinya, ada sebanyak 749 imam masjid yang bakal menerima insentif,'' ungkap Idrus. (Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar